Rambut Lembut Berkilau Tak Ada Ketombe

Rambut adalah mahkota wanita, itulah sebabnya rambut sehat yang halus berkilau tanpa ketombe selalu menjadi idaman setiap wanita. Tetapi tanpa perhatian dan perawatan yang teratur akan sulit mendapatkan kondisi rambut indah yang di dambakan. Perawatan yang bisa dilakukan agar rambut menjadi lembut dan indah adalah:

1. Masker Rambut
Bagi anda yang memiliki rambut berminyak atau kering gunakanlah masker madu agar rambut lebih lembut. Karena madu mempunyai kandungan protein, vitamin B5 dan asam amino yang dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

2. Creambath
Lakukanlah creambath minimal dua kali sebulan supaya rambut anda akan tetap lembut dan rilekx. Proses steaming saat creambath membuat kelembaban dan pertumbuhan rambut anda terjaga. Gunakan krim creambath. anti ketombe agar anda terhindar dari ketombe.

3.Trim
Trim atau memotong ujung rambut secara rutin minimal dua bulan sekali akan menghindarkan anda dari rambut bercabang dan kusam. Rambutpun akan terlihat lebih segar.

4. Panas Minimum.
Agar rambut tidak kasar dan kehilangan kilaunya, jangan biasakan menggunakan hair dryer, keringkan rambut yang basah dengan cara alami seperti diangin anginkan saja, namun apabila terpaksa gunakanlah hair dryer dengan suhu panas minimum dan pada jarak yang agak jauh dari rambut.

5. Air Dingin
Hindari keramas dengan menggunakan air hangat karena dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi kering dan mengurangi produksi minyak alami rambut sehingga rambut terlihat kusam. Gunakanlah air dingin ketika keramas untuk meratakan kutikula rambut agar rambut menjadi bersinar dan berkilau.

6. Shampoo Anti Ketombe
Untuk mendapatkan rambut bebas ketombe dan terasa lembut dengan mudah adalah dengan keramas secara teratur menggunakan shampoo yang tepat. Jangan berganti ganti shampoo selain dapat menyebabkan kerontokan pada rambut juga akan menimbulkan ketombe.
(diambil dari majalah kartini)

0 Comments:

Post a Comment