Banyak orang mengatakan bahwa kalau keinginan seseorang tidak kuat maka dia tidak akan bisa mewujudkan keinginannya itu. Karena itu banyak orang gagal melakukan usaha, atau gagal mencapai tujuan apapun.

Sebetulnya keinginan dia untuk berusaha di bidang itu atau untuk mengerjakan pekerjaan itu kurang kuat. Karena kalau keinginannya sungguh-sungguh kuat dia pasti sukses atau berhasil.

Sekarang bagaimana cara mengukur apakah keinginan saya ini kuat? Atau keinginan saya ini kurang kuat? Atau keinginan saya ini keinginan menipu atau keinginan menyenangkan orangtua, keluarga atau keinginan menyenangkan atasan? Yang bisa tahu adalah dirinya sendiri. Misalnya keinginan untuk bergerak di suatu bidang tertentu, bedanya keinginan itu datang dari diri sendiri atau saran dari orang lain. kadang kadang ide dari seseorang memang bisa menimbulkan keinginan yang kuat, tetapi kadang2 tidak bisa menimbulkan keinginan yang kuat karena dia tidak datang dari diri sendiri maka keinginan yang terkuat adalah keinginan dari diri sendiri.



Coba kalian ukur masing2 mengapa kalian berhasil atau gagal dalam melakukan usaha dari ukuran seberapa besar keinginan anda bergerak dibidang itu. DAHLAN ISKAN Chairman, CEO Jawa Pos Group yang sekarang menjabat Dirut PT PLN (Persero)..(04 Januari 2010)

0 Comments:

Post a Comment